hanya menulis apa yang aku lihat, dengar, dan rasakan...

Minggu, 16 September 2012

Kualitas Itu Apa....??

Assalamu Alaikum, Hari yang Indah..
Saya kagum dengan pak Iman Supriyono (FSQ) yang berani mengantar putrinya untuk mengenyam pendidikan sampai ke China, pasti bukan sekedar ‘sekolah’ tapi bekal hidup yang tidak ternilai.
Setelah saya sudah mentok bekerja pada perusahaan pribumi dengan lingkungan kondusif, muslim yang taat dan sistem kekeluargaan yang erat. Benar-benar zona nyaman..
Jika masih muda (belum menikah dan mempunya anak) tentunya saya iri dengan Bina Izzatu Dini, tetapi apa daya…. Akhirnya harus mencari bekal yang sama dengan cara yang berbeda. Mencari perusahaan asing. Alhamdulillah dengan perjuangan untuk bisa masuk akhirnya dapatlah perusahan itu.
Perusahaan Belanda yang sudah 25 tahun beraktivitas di Eropa. Menangani perusahaan-perusahaan  kelas Dunia, Perbankan Eropa, asal tau saja bahwa banyak project-project pemerintahan Belanda dibuat oleh kita, Indonesia. Silahkan cek www.prio112.nl ini adalah website untuk memantau zat-zat berbahaya disana. Karena saking teraturnya di Belanda kita bisa memantau apakah lingkungan kita aman dari zat-zat kimia dalam jumlah tertentu. Sehingga tragedi ledakan oplos elpiji seperi yang terjadi disini tidak akan terjadi.
Selain itu masih banyak lagi hasil karya anak negeri yang diterapkan di sana seperti Asosiasi Pemerintahan Daerah Belanda, Institusi Keamanan Regional Belanda, Informasi Data Center antar Instansi Pemerintahan, alangkah berkualitasnya kita.
Pertanyaanya adalah mengapa mereka memilih membuka cabang satu-satunya di Indonesia. Saya harap bukan karena tenaga-tenaga di Indonesia lebih murah tetapi karena kualitas kita sebenarnya sangat internasional.
Ingat buku Pak Iman.. Jangan Hanya Jadi Kado Kandang?...
Baiklah.. saya lanjutkan cerita saya akhirnya saya memilih meninggalkan zona nyaman itu dan memberanikan diri masuk ke ‘sekolah baru’
Perusahaan asing dengan culture internasionalnya, English language, Islam dan pribumi minoritas. Saya harap ini adalah ‘sekolah baru’ dengan cara bekerja yang ‘international’
Tantangan? Pasti ada. Sebagai tenaga penjualan saya harus bisa menawarkan jasa perusahan ini, IT Solution dan Software Custom Development  kepada perusahaan-perusahaan lokal maupun PMA.
Dan bagaimana reaksi pasar?
Ada yang mengatakan oh ini perusahaan asing dan pasti mahal. Baiklah mengapa tidak kita defenisikan mahal itu apa..murah itu apa.
Menurut saya ‘ kualitas itu adalah saat kita makan satu mangkok mi ayam di restoran senilai seratus ribu terasa tidak mahal dan satu mangkok mi ayam dipinggir jalan senilai sepuluh ribu terasa sangat mahal”
So…… jika Anda ingin mempunyai perusahaan berkualitas internasional bermitralah dengan perusahaan yang bertaraf Internasional. Karena saya yakin Anda tidak hanya ingin menjadi Jago Kandang bukan?

Wassalam
Lila Puspita Tarsono
Marketing PT. CEBES Indonesia
Software Development, IT Project Management, IT Outsourcing, IT Recruitment, IT System Support, Web Design dan Logo Design
Jl, Margorejo Indah III Blok A 715
P. +6231 847 2616
F.  +6231 841 3890







Tidak ada komentar:

Posting Komentar